Waspadai Tas KW, Yuk Simak Ciri-ciri Tas Import yang Asli

- 18.41
Fashion memang sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi wanita. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan uang lebih dengan membeli tas-tas bermerk. Memang tas import lebih banyak dipilih karena terkenal dengan merk-merk yang branded dan kualitas barang yang bagus. Kesempatan ini seringkali disalahgunakan oleh para penjual dengan menjual produk-produk KW. Agar tidak sampai salah memilih tas, yuk simak ulasan di bawah ini.

Ciri-Ciri Tas Branded yang Asli
1. Tas Pembungkus dengan Tekstur yang Halus
Tas pembungkus tas branded yang asli, biasanya dibuat dari bahan yang bertekstur halus dan memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan tasnya. Pada dustbag tas yang asli umumnya terdapat lap pembersih yang diletakkan di setiap kantung. Jika dustbag tas tersebut memiliki ukuran yang sama dengan tasnya, bisa jadi tas tersebut tidak asli alias KW. Sebaiknya carilah tas dengan ukuran dustbag yang lebih besar agar keasliannya terjamin.

2. Struktur Tas yang Kokoh
Cara memilih tas branded yang asli bisa dilakukan dengan melihat struktur tas tersebut. Meskipun bahan yang digunakan terbuat dari kanvas, parasut maupun kain, tas asli mempunyai struktur yang lebih kokoh dibandingkan tas yang KW. Hal ini karena pola jahitan dan tulang rangka dijahit menggunakan benang dua rangkap serta dijahit sebanyak dua kali.

3. Terdapat Nomor Seri di Bagian Dalam Tas
Tas import yang asli biasanya memiliki nomor seri di bagian dalam tas. Nomor seri tersebut disusun dari huruf dan angka yang menunjukkan waktu pembuatan tas. Contohnya tas dengan nomor seri LV SP0048, berarti tas tersebut diproduksi pada bulan April tahun 2008. Anda dapat memeriksa keaslian dari nomor seri yang ada di dalam tas dengan mengunjungi website resminya atau mendatangi outlet resmi dari merk tersebut.

4. Kain Pelapis yang Bermotif Logo
Cara mengetahui tas tersebut asli atau palsu dapat dilihat dari pelapis tas bagian dalam. Pada tas yang bermerk seperti Gucci atau Prada, biasanya terdapat motif logo dan nama merk. Namun motif bisa saja tidak sama untuk tiap musimnya. Bagi orang yang sudah mengenal logo-logo bermerk, mereka akan lebih mudah mengenali keaslianya dengan melihat bentuk huruf yang terdapat pada logo tas import tersebut.

5. Resleting yang Bersih dan Mengkilap
Mengetahui asli tidaknya tas bermerk dapat dilihat dari resleting tas tersebut. Resleting yang terdapat pada tas asli lebih bersih dan mengkilap. Tas bermerk yang asli tidak akan memakai bahan yang bertekstur kasar. Selain itu, terdapat logo khas yang bertuliskan merk tersebut yang menunjukkan bahan yang digunakan dan tahun produksi dari tas tersebut.

6. Harga Tas yang Cukup Mahal
Tas yang asli biasanya dijual dengan harga yang cukup mahal. Jadi jangan mudah tertipu dengan butik yang menjual tas dengan harga yang lebih murah dari harga asli. Tas bermerk seperti LV tidak pernah dijual dengan diskon. Potongan harga biasanya tidak diberikan setiap waktu. Tas dengan merk seperti chanel sangat jarang dijual kepada konsumen dengan memberikan diskon. Jika memang ada diskon, biasanya tas import tersebut sudah out of season.

 Membeli tas bermerk memang harus dilakukan dengan cermat. Kesalahan dalam mengenali tas asli bisa membuat konsumen salah beli. Maka dari itu, pastikan keaslian dari tas branded yang akan anda beli dengan melihat ciri-ciri tas yang asli. Tas merk yang asli memiliki jahitan yang teratur dan rapi, serta struktur yang kokoh. Pada bagian dalam tas biasanya terdapat nomor seri yang berisi tentang bahan yang digunakan dan tahun produksi dari tas tersebut.
 

Start typing and press Enter to search